Profil Competency Learning Center Mitra Husada Medan ( CLC MHM)

Profil Competency Learning Center Mitra Husada Medan ( CLC MHM)

Profil Competency Learning Center Mitra Husada Medan ( CLC MHM)

Competency Learning Center  Mitra Husada Medan (CLC MHM ) merupakan unit pelaksana teknis di bidang pelatihan kesehatan yang memiliki tugas dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia Kesehatan yang mempunyai kompetensi dan profesionalime dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya. Berdasarkan aspek strategis dan permasalahan diatas, maka sasaran strategis Competency Learning Center  Mitra Husada Medan (CLC MHM) sebagai penyelenggara pelatihan SDM Kesehatan adalah meningkatkan kompetensi SDM Kesehatan melalui pelatihan dengan indikator pencapaian sasaran jumlah SDM Kesehatan yang mendapatkan sertifikat pada pelatihan terakreditasi.

Competency Learning Center Mitra Husada Medan (CLC MHM) berada dalam naungan badan penyelenggara Yayasan Mitra Husada Medan dengan alamat Jl. Pintu Air IV Pasar 8 Kelurahan Kwala Bekala Kecamatan Medan Johor, Kota Medan Sumatera Utara dan berada satu lokasi dengan STIKes Mitra Husada Medan. CLC Mitra Husada Medan memperoleh dukungan dari pemangku kepentingan internal yaitu seluruh kelompok maupun individu yang berada di dalam lingkup STIKes Mitra Husada Medan serta pihak eksternal yang meliputi:  Organisasi  Profesi, Lembaga Pelatihan Terkreditasi, Fasilitas Layanan Kesehatan ( Rumah Sakit dan  Bidan Praktek Mandiri), calon peserta Pelatihan, hingga pihak-pihak yang secara aktif memiliki keperdulian terhadap aktifitas Pengembangan Kompetensi Kesehatan melalui kegiatan Pelatihan bidang Kesehatan.

Menjadi unit kerja di Yayasan Mitra Husada Medan dan merupakan unit baru, Competency Learning Center  Mitra Husada Medan (CLC MHM ) ditetapkan oleh Ketua Pengurus Yayasan Mitra Husada Medan  pada tanggal 16 Agustus 2022 Berdasarkan Surat Keputusan Nomor. 100/YMH-M/VIII/2022 Tentang Penetapan Pendirian Lembaga Pelatihan Competency Learning Center Mitra Husada Medan (CLC MHM), untuk melaksanakan program kerjanya di susun Rencana Aksi Kerja Tahunan (RAK) sebagai penjabaran dari Rencana Strategis Yayasan Mitra Husada Medan Tahun 2023 – 2027 yang menjadi acuan dalam penyusunan perencanaan kegiatan dalam jangka 5 tahun kedepan.

Tugas pokok dan funsi (Tupoksi) Competency Learning Center  Mitra Husada Medan (CLC MHM ) dalam melaksanakan pelatihan di bidang kesehatan bagi SDM Kesehatan dan masyarakat dipertegas dengan dengan Visinya yaitu “Menjadi Pusat Pengembangan Kompetensi Kesehatan Yang Unggul dan Inovatif.” Yang di sahkan oleh ketua pengurus Yayasan Mitra Husada Medan pada tanggal 16 Agustus 2022.

Guna mencapai Visi Competency Learning Center  Mitra Husada Medan (CLC MHM ) yang sebagaimana tersebut di atas, maka pada tahun 2023 diprogramkan kegiatan pelatihan untuk SDM Kesehatan dan masyarakat dengan proporsi pelatihan teknis keperawatan dan kebidanan. Hal ini didukung dengan SDM dan sarana serta prasarana yang tersedia serta tenaga pelatih yang telah memiliki sertifikat pelatihan tenaga pelatih Kesehatan (TPK) sebanyak 16 orang dan pengendali pelatihan (PP) sebanyak 2 orang untuk mendukung pelaksanaan kegiatan pelatihan tersebut

 

 


Competency Learning Center
Mitra Husada Medan (CLCMHM)

Logo

Alamat

Phone:081378911807
Email: competencylearningcentermhm@gmail.com

Jl. Pintu Air IV, Kwala Bekala
Medan Johor, Kota Medan
Sumatera Utara 20142